Inilah Negara dengan Waktu Puasa Ramadhan Tersingkat (2-Habis)

0

LAMANYA waktu puasa di setiap negara itu berbeda-beda. Ada yang lama, ada juga yang singkat.

Negara mana saja yang waktu puasanya terbilang singkat? Berikut ini rangkumannya:

01 of 6 Australia Barat

Australia Barat
Foto: Rastanley

Benua Australia yang tidak begitu jauh dari Indonesia juga punya waktu puasa yang lebih cepat. Terutama di wilayah Australia Barat salah satunya Perth. Di sini durasi puasa hanya sekitar 11 jam 59 menit saja. Waktu imsaknya pun lebih siang dibandingkan Indoneisa yaitu pukul 05.42 sedangkan waktu berbukanya mirip dengan Indonesia yaitu 17.41 sore.

02 of 6 Brazil

Brazil
Foto: Rough Guides

Brazil juga menjalani puasa dalam waktu yang cepat, durasi puasa di Brazil hanya sekitar 11 jam saja. Sama seperti muslim di negara lain Brazil juga punya tradisi tersendiri selama bulan Ramadhan.

03 of 6 Afrika Selatan

Afrika Selatan
Foto: The Telegraph

Afrika Selatan juga memiliki waktu puasa yang pendek jika dibandingkan dengan negara-negara di Asia. Puasa hanya dilakukan selama 10 jam 30 menit saja, tapi tentu puasa di negara ini juga banyak cobaannya. Salah satunya adalah cuaca yang sangat panas.

04 of 6 Argentina

Argentina
Foto: World Atlas

Populasi muslim di Argentina ini memang termasuk sedikit hanya sekitar 1,9% saja. Walaupun begitu suasana Ramadan tetap bisa kamu rasakan di negara ini. Penduduk Argentina yang beragama Islam di sini juga berpuasa dalam waktu yang relatif singkat hanya 9 jam 37 menit.

05 of 6 Chili

Chili
Foto: Chile.Travel

Chili yang terletak di Amerika Serikat tercatat sebagai negara dengan waktu puasa terpendek di dunia. Umat muslim di Chili melakukan puasa sejak pukul 05.31 dan berbuka puasa pukul 15.00, kalau dihitung-hitung mereka hanya berpuasa selama kurang lebih 9 jam. Kendati waktunya singkat, umat muslim di sana harus berpuasa di udara kering dan cuaca dingin.

06 of 6 Antartika

Antartika
Foto: Madame Donna

Benua yang terletak di paling selatan ini memiliki waktu puasa tercepat di dunia. Umat muslim yang berpuasa di Antartika berpuasa selama kurang lebih 8 jam 18 menit. Waktu imsaknya pun lebih enak karena baru imsak pukul 06.30 pagi dan berbuka puasa pukul 15.48, walaupun sebentar puas di Antartika memiliki ‘cobaan’ tersendiri karena harus melawan iklim yang dingin.

[]

SUMBER: SHOPBACK

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline