ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Inilah Negara dengan Waktu Puasa Ramadhan Tersingkat (1)

0

Advertisements

PUASA Ramadhan di seluruh dunia berlangsung serentak sejak tanggal 1 Ramadhan. Hanya saja lamanya waktu puasa di setiap negara itu berbeda-beda. Indonesia memiliki waktu puasa elama 12 jam per harinya. Sedangkan negara lain, ada yang waktu puasanya panjang hingga 20 jam lebih. Namun, ada juga yang waktunya singkat.

Negara mana saja yang waktu puasanya terbilang singkat? Berikut ini ulasannya:

Related Posts
1 of 4

01 of 6 Arab Saudi

Arab Saudi
Foto: perfectbuildings

Kalau dilihat secara keseluruhan umat muslim yang tinggal di Arab melakukan puasa 15 jam 10 menit. Dua kota yang puasanya paling pendek adalah di Dammam selama 15 jam 18 menit dan Riyadh selama 15 jam 8 menit.

02 of 6 Maroko

Maroko
Foto: moroccoworldnews

Negara yang terkenal akan keindahaan kota dan alamnya juga menjalani puasa yang masih terbilang cepat. Umat muslim Maroko berpuasa selama 14 jam dan memulai puasa sejak pukul 03.40 pagi waktu setempat.

03 of 6 Meksiko

Meksiko
Foto: The Atlantic

Meksiko juga memiliki durasi puasa yang tidak terlalu berbeda jauh dengan Indonesia. Umat muslim di sini melakukan puasa wajib sekitar 13 jam 20 menit saja. Walaupun muslim di Meksiko termasuk minoritas tapi suasana bulan puasa bisa dirasakan di beberapa daerah.

04 of 6 Indonesia

Indonesia
Foto: Bisnis

Kita yang berpuasa di Indonesia juga harus bersyukur nih karena waktu puasa yang terbilang singkat. Umat muslim yang berpuasa hanya melakukan puasa selama 12-13 jam saja. Selain itu cuaca di Indonesia juga cukup bersahabat tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

05 of 6 Kepulauan Komoro

Kepulauan Komoro
Foto: Republika

Kepulauan Komoro yang terlatak di Samudera India ini adalah salah satu negara yang jumlah umat muslimnya banyak. Kepulauan Komoro ini dikenal sebagai negara yang tidak mengizinkan alkohol masuk ke dalam negaranya. Nah di sini umat muslim harus berpuasa selama 12 jam 31 menit. Jadi, situasi saat Ramadhan di Komoro tidak terlalu jauh dengan di Indonesia.

06 of 6 Malaysia

Malaysia
Foto: iVisa

Malaysia negara tetangga juga memiliki waktu puasa yang pendek. Enggak beda jauh dengan Indonesia, Malaysia menjalankan puasa selama 12 jam. Tapi waktu imsak di sana lebih lama dibandingkan Indonesia, imsak di Malaysia biasanya dilakukan pukul 05.30 dan maghrib sekitar pukul 19.30.

[]

SUMBER: SHOPBACK

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline