Inilah Artis Indonesia yang Kini Mantap Bercadar

0

HIJRAH seolah menjadi trend di kalangan artis. Tak sedikit dari artis atau selebriti Indonesia yang kini berubah menjadi sosok yang lebih religius, bahkan ada di antara mereka yang meninggalkan dunia hiburan setelah menjatuhkan pilihan untuk berhijrah.

Tak terbatas pada pesohor pria, artis wanita juga banyak yang berhijrah. Hal ini tampak dari perubahan penampilan mereka yang tadinya terbuka, kini tertutup dengan hijab syar’i-nya. Bahkan tak sedikir dari mereka yang bercadar.

Siapa saja mereka? Inilah beberapa artis wanita yang kini telah mantap berhijrah dan memutuskan untuk tampil bercadar.

01 of 4 Soraya Abdullah

Soraya Abdullah
Foto: korankito

Soraya Abdullah bisa dibilang artis pertama yang mengenakan cadar. Sebelum memutuskan memakai cadar, Soraya lebih dulu memakai hijab. Bagi Soraya, ia memakai cadar untuk menjaga kehormatan wanita muslimah, terlebih dalam keadaan pergaulan metropolitan yang semakin rusak. Baginya, wajah adalah sumber fitnah dan awal dari malapetaka.

02 of 4 Pipik Dian Irawati

Pipik Dian Irawati
Foto: Indowarta

Pipik dian Irawati yang akrab disapa Umi Pipik, janda mendiang Ustaz Jefri Al Buchori beberapa tahun belakangan ini bercadar. Ia memutuskan bercadar sejak awal 2017 lalu. Ia mengatakan, makin menemukan ketenangan hati dan jiwa ketika bercadar.

03 of 4 Peggy Melati Sukma

Peggy Melati Sukma
Foto: Islampos

Sebelum memakai cadar, Peggy Melati Sukma lebih dulu memakai hijab pada 2012. Keputusan tersebut diambilnya beberapa saat usai bercerai dari Wisnu Tjandra. Peggy sempat mengatakan dirinya memakai hijab karena mendapat hidayah dari Allah.

Kabar Peggy memakai cadar disampaikan akun @rinikustini_. Ia mengunggah beberapa foto saat Peggy sedang mengisi acara di sebuah tempat. Dalam foto yang diunggahnya itu, Peggy memakai cadar hitam dengan pinggir merah dan berhijab biru. Selain cadar, tanda dirinya berhijrah itu juga ditandai dengan mengganti namanya menjadi Khadija.

04 of 4 Inara Idola Rusdi

Inara Idola Rusdi
Foto: detik

Sebelum bercadar, Inara lebih dulu mengenakan hijab. Ia hengkang dari girlbnd Bexxa. Girlband tersebut berdiri pada 2011. Inara sempat bermain sinetron. Namun, belakangan ia lebih memutuskan untuk berada di belakang layar. Selain fokus mengurus putrinya Inara, juga lebih fokus mendukung karier suaminya, Virgoun yang merupakan seorang mualaf dan belakangan ini juga memilih jalan hijrah. []

SUMBER: BINTANG

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline