ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini yang Disampaikan Fariq Naik di Bekasi

0

BEKASI—Ulama dunia asal India Dr Zakir Naik, Sabtu (8/4/2017)malam menggelar dakwah di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dengan dihadiri sekitar 30 ribu peserta yang memadati Stadion Patriot, Dr Zakir Naik kali ini berceramah dengan mengupas tema “Similarities Between Islam and Christianity.”

Fariq Naik, putra Dr Zakir Naik, membuka kuliah umum dengan menyayangkan banyaknya propaganda negarif yang dilakukan oleh media mengenai Islam.

“Saat ini banyak propaganda tentang Islam oleh peran media massa yang mencoba mempengaruhi pemikiran muslim di dunia tentang kebenaran Islam,” kata Fariq Naik di depan puluhan ribu orang yang memenuhi Stadion Patriot Candrabhaga.

Media-media berperan dalam menciptakan opini bahwa muslim erat kaitannya dengan terorisme. Oelha karena itu, Fariq Naik berpesan agar masyarakat tabayun atau mengklarifikasi kembali kebenaran dari sebuah berita agar tidak tersesat dan terjebak dalam pembentukan opini negatif tentang muslim.

“Media memiliki kekuatan dalam mengubah segala hal. Hitam jadi putih dan sebagainya,” kata Fariq.

Fariq Naik juga membahas mengenai makna jihad yang digariskan dalam Al-Quran. “Jihad sejatinya merupakan cara untuk mempertahankan diri dari pengaruh pemikiran yang melemahkan iman,” katanya.

Ceramah umum tersebut dimulai lebih awal dari yang diagendakan, yaitu pukul 19.00 WIB.

“Berdasarkan permintaan dari guru tercinta kita (Zakir Naik) acara dimajukan pukul 18.30 WIB dan dibuka oleh Fariq Naik,” kata pembawa acara kegiatan tersebut. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...