ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini yang Dibicarakan Trump dengan Putra Mahkota Saudi di Gedung Putih

Foto: The Star Online
0

WASHINGTON – Presiden AS Donald Trump bertemu dengan wakil Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman dalam pertemuan resmi pertamanya dengan pembesar Timur Tengah sejak menjabat. Demikian Press TV melaporkan.

Trump menerima anak Raja Salman yang juga menteri pertahanan kerajaan, Selasa (14/3/2017) di Gedung Putih. Setelah sesi foto, keduanya tampaknya menahan diri menjawab pertanyaan tentang pertemuan mereka.

Namun kantor Berita Arab Saudi menyatakan bahwa pertemuan itu untuk menjalin penguatan hubungan bilaterial antara kedua negara dan isu-isu regional yang menjadi kepentingan bersama.

Ini adalah kunjungan tingkat tertinggi ke Washington oleh anggota keluarga kerajaan Arab Saudi sejak terpilihnya Trump bulan November tahun lalu.

Gedung Putih belum memberikan rincian pertemuan tersebut, tetapi isu-isu utama yang mungkin akan dibahas meliputi harga energi global dan konflik di Suriah, Irak, Libya dan Yaman. Di wilayah-wilayah tersebut pasukan koalisi pimpinan Saudi yang didukung oleh Amerika telah membom pemberontak Syiah yang didukung Iran selama hampir dua tahun. [fq/islampos]

loading...
loading...