islampos
Media islam generasi baru

Ini Video Detik-detik Ustadz Wafat saat Mengaji

Foto: Times Indonesia
0

JAKARTA–Ustadz Jakfar Abdurrahman, qari—orang yang mahir membaca Al-Quran— meninggal dunia saat mengaji di kediaman Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di kawasan Jemursari Surabaya, Senin (24/4/2017).

“Orang-orang pasti bertanya, siapa itu Ustadz Jakfar Abdurrahman. Dia tetangga saya yang selalu saya minta (mengaji) jika ada perhelatan, 99 persen beliau selalu bisa,” ujar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa usai menghadiri acara Penghargaan Tokoh Perubahan yang digelar Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2017).

Sosok Jakfar semakin lekat dengan surat Al Mulk di mata Khofifah setelah kematian mendadaknya saat sedang membaca surat yang sama di syukuran ulang tahun Muslimat NU ke-71 yang digelar di kediaman Khofifah di kawasan Jemursari, Surabaya, Senin (24/4/2017) lalu.

BACA JUGA:
Seorang Qari Meninggal Saat Bacakan Al Quran di Rumah Mensos
Mensos RI: Hikmah Isra Mi’raj sebagai semangat Memperkuat NKRI
Mensos RI: Pahami Al-Quran untuk Bangun Karakter Bangsa

Pengalamannya sebagai juara MTQ tingkat nasional di Bali beberapa tahun lalu, menjadikannya seorang qari berlevel internasional karena kerap diundang di beberapa daerah, termasuk negara lain.

Saat membacakan ayat keempat surat Al Mulk, suara Jakfar bergetar lalu menghilang. Jakfar sempat diselonjorkan dulu sembari menunggu tandu siap.

“Karena forum itu yang datang 10 ribu orang, saya minta disiapkan posko kesehatan sehingga ketika ada kejadian itu, tandu dan dokter cepat sekali bertindak,” ujar khofifah.

Jakfar pun diboyong ke Rumah Sakit Islam Jemursari yang hanya berjarak tembok dengan rumah Khofifah.

“Beberapa menit kemudian saya dapat berita beliau meninggal,” ujarnya.

Menurut Khofifah, kematian Jakfar merupakan cara wafat yang menjadi idaman umat Islam. “Jadi ahli Al-Quran wafatnya sedang membaca Al-Quran. Saya rasa banyak komunitas muslim mengharapkan kematian serupa,” tutupnya.

Berikut video detik-detik meninggalnya Ustadz Jakfar, moga khusnul khatimah. []

loading...
loading...