Ini Tips Kuat Puasa bagi Pekerja Berat A la Yaya Toure

Foto: Aboutislam
0

YAYA Toure. Pemain sepak bola yang membela klub Manchester City dan Timnas Pantai Gading adalah seorang Muslim yang taat. Maka tak pelak ia tetap berpuasa meski dalam kondisi berat di tengah kompetisi sepak bola.

Sebagai Muslim, Yaya Toure juga memberikan saran kepada para pemain Muslim lainnya yang tetap berpuasa meski tengah bertanding. Saran ini juga mungkin berguna bagi Anda seorang pekerja berat.

“Anda harus disiplin. Bagi saya, lima hari pertama adalah yang paling sulit. Namun setelah itu, tubuh mulai beradaptasi dan Anda akan merasa ringan. Dengan berpuasa Anda juga berarti membersihkan tubuh dan akan semakin kuat setelah Ramadhan. Saya rasa sungguh luar biasa bagaimana Ramadhan bisa membuat Anda kuat,” ungkap Toure seperti dikutip Daily Mail.

Yaya Toure yang mulai berkarir sebagai pesepak bola professional di Eropa sejak 2001, mengaku telah banyak belajar bagaimana cara menjalani bulan Ramadhan sekaligus menjaga performa tetap maksimal.

“Anda harus makan dengan benar. Ini penting karena Anda bisa kelebihan berat badan atau justru kekurangan energi. Karena itu juga Anda harus cukup minum. Anda juga harus berhati-hati atas apa yang Anda lakukan karena tubuh Anda tidak mendapatkan asupan seperti biasanya. Dibantu para dokter di klub, kami berusaha mengatasi itu. Mereka memberikan banyak hal untuk membuat saya merasa lebih baik,” tutup Toure. []

loading...
loading...