Ini Syarat untuk Gerindra Jika Ingin Berkoalisi dengan PKS

0

JAKARTA—Terkait deklarasi Prabowo Subianto yang memutuskan untuk maju di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 ditanggapi oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman.

Sohibul sapaan akrabnya mengatakan bahwa, dirinya mengapresiasi sikap Prabowo, dan menurutnya, langkah Prabowo tersebut menjadi jawaban kenapa PKS sejak awal menginginkan ada pasangan calon di luar incumbent, Joko Widodo.

“Dengan deklarasi, Prabowo berarti sudah terpenuhi apa yang diinginkan PKS. Jadi PKS senang,” ujar Sohibul, pada Kamis(12/4/2018) kemarin.

Berikutnya, kata Shohibul, Prabowo telah diamanahkan Gerindra untuk mencari teman koalisi. Dalam hal ini, PKS mengaku sudah bekerja sama cukup lama dengan Gerindra.

Menurut dia, Gerindra sebagai partner yang sudah lama telah mengetahui bahwa partainya sejak lama sudah menyodorkan sembilan kader PKS yang ditawarkan. Dalam hal ini, Prabowo sudah mengetahui tentang nama-nama tersebut.

“Kalau Gerindra ingin berkoalisi dengan PKS, maka salah satu syaratnya PKS minta cawapres diambil dari sembilan nama itu,” pungkasnya. []

SUMBER: SINDONEWS

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline