Ini Reaksi Trump atas Serangan Bom di Mesir

0

AMERIKA – Presiden Amerika Serikat Donal Trump langsung mengeluarkan kecaman terkait serangan bom di dua gereja di Mesir saat ibadah Minggu Palem, Minggu (9/4/2017). seperti dikutip dari kompas

“Sangat sedih mendengar kabar teroris menyerang mesir. AS mengecam keras perbuatan ini,” demikian kutipan pernyataan Trump lewat akun Twitter-nya.

“Saya sangat yakin, Presiden el Sisi akan menangani situasi ini dengan baik,” sambung Trump

Belum lama ini, Trump menggelar pertemuan dengan Presiden Mesir Abdel Al fateh el-Sisi di Washington DC, Dalam pertemuan tersebut, kedua kepala negara mengungkapkan dukungan masing-masing, serta kesepakatan untuk membangun kerjasama yang lebih erat antara kedua negara.

Terkait serangan bom di Kota Tanta dan Alexandria tersebut, Presiden el-Sisi langsung mendeklarasikan keadaan darurat di negaranya hingga tiga bulan ke depan.

Serangan bom di tengah ibadah Minggu Palem, menjelang Hari Raya Paskah, merenggut 44 nyawa dan melukai puluhan jemaat lainnya.

Presiden mesir mengumumkan keadaan darurat selama tiga bulan dari Istana Kepresidenan, setelah menggelar pertemuan dengan Dewan Keamanan Nasional.

Rangkaian serangan ini terjadi setelah serangan serupa yang terjadi di sebuah gereja Koptik di Kairo pada Desember tahun lalu.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun