ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Reaksi Sonia saat Diminta Cium Tangan Muzammil

0

MUZAMMIL Hasballah, 23, hafiz muda asal Aceh, resmi melaksanakan akad nikah hari ini Jumat (7/7/2017) di Masjid Oman, Lamprit, Banda Aceh. Muzammil menyunting Sonia Ristanti, 22, adik kelas Muzammil saat di bangku SMA di Banda Aceh.

Ada moment lucu usai ijab qabul dilaksanakan. Sang istri, Sonia, terlihat malu-malu saat MC mempersilakan dirinya mencium tangan Muzammil.

Proses pernikahan Hafidz asal Aceh ini berlangsung di Masjid Agung Al Ma’mur (Oman). Akad nikah berlangsung lancar dan diiringi suasana haru.

Usai dinyatakan sah sebagai istri Muzammil, Sonia yang mengenakan gaun pengantin putih dan bercadar dibawa masuk ke dalam masjid.

Pembawa acara kemudian meminta Muzammil untuk membaca doa kepada istri. Muzammil memegang kepala kiri Sonia sambil berdoa beberapa saat. Prosesi dilanjutkan dengan salam takzim istri ke suami dengan cara mencium tangan.

Saat itulah Sonia merasa canggung. Keduanya berdiri berhadap-hadapan dan tangan Sonia awalnya di depan. Tiba-tiba, ia pindah ke belakang. Suasana riuh suara sorak jemaah yang hadir terdengar. Setelah panitia masjid menjelaskan, Sonia dengan malu-malu akhirnya bersalaman dengan Muzammil dan mencium tangannya.

“Boleh salam. Suami istri boleh salam. Cium tangan suami. Alhamdulillah, Alhamdulillah,” kata pembaca acara pada prosesi pernikahan melalui alat pengeras suara.

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...