ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Proses Pendaftaran Kompetisi Sains Madrasah

0

Advertisements

JAKARTA—Kementerian Agama akan kembali menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ahmad Umar mengatakan prosesnya akan digelar berjenjang.

“KSM 2018 digelar secara berjenjang, mulai dari KSM Satuan Pendidikan, KSM Kabupaten/Kota, KSM Provinsi, hingga KSM Nasional. Untuk jenjang pertama, dilakukan oleh masing-masing Satuan Pendidikan,” katanya kepada Islampos.com melalui keterangan persnya Senin (23/4).

Umar menjelaskan, pendaftaran KSM Kabupaten/Kota, akan dilakukan secara online mulai 24 – 30 April 2018. Para peserta, kata dia dapat mendaftar melalui laman resmi KSM Kementerian Agama  (https://ksm.kemenag.go.id/). KSM Kabupaten/Kota akan digelar serentak pada 12 Mei 2018.

Related Posts
1 of 6

Untuk KSM Provinsi, akan digelar pada 25 juli 2018. “Untuk KSM Nasional, akan digelar pada 17 – 21 September 2018 di Kota Bengkulu,” terang Umar.

Menurut Umar, ada beberapa bidang studi yang dilombakan pada KSM. Untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika dan IPA.

Ia mengungkapkan, untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah, selain Matematika dan IPA, mata pelajaran IPS juga dilombakan. Sedang untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA), bidang studinya mencakup: Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi. []

REPORTER: RHIO

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline