islampos
Media islam generasi baru

Ini Pohon yang Ditanam Raja Salman di Istana Merdeka

Foto: Antara News
0

JAKARTA—Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud menanam pohon kayu Ulin atau kayu besi (eusideroxylon zwageri) di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta pada Kamis (2/3/2017).

Saat menanam pohon, Raja Salman mengenakan jubah kebesaran (bisht) warna cokelat madu dengan ornamen keemasan pada kerah dan lengan lengkap dengan penutup kepala.

“Pohon kayu ulin termasuk kayu yang paling kuat. Supaya hubungan kita menjadi kuat sekali, sekuat kayu ini,” kata Presiden Joko Widodo.

Rasa Salman selanjutnya memasukkan tanah dengan sekop yang sudah disediakan, dan dibantu oleh ajudan Presiden menyendokkan tanah dengan sekop tersebut.

Meski disediakan wadah air untuk menyiram tunas pohon, tapi Raja Salman tidak menggunakannya dan langsung meninggalkan tempat penanaman.

Penanaman pohon itu disaksikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi dan Menteri Kabinet Kerja lainnya.

Kemudian, Raja Salman langsung masuk ke mobil untuk kembali ke hotel Raffles, Jakarta untuk beristirahat, seperti dilansir Antara, Kamis (2/3/2017).

Sebelumnya, Raja Salman sudah bertemu dengan tokoh-tokoh Islam di Istana Merdeka. Ia lalu keluar istana dengan menaiki mobil golf yang dikendarai oleh Presiden Joko Widodo untuk tiba di halaman Istana Merdeka. []

loading...
loading...