Ini Pesan PP Muhammadiyah Kepada Semua Pihak Dalam Pilkada 2018

0

JAKARTA—Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan beberapa berpesan terkait penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Ketua Umum Pusat Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nashir, M.Si mengimbau agar semua pihak hendaknya berperan serta menyukseskan Pilkada sesuai dengan posisi dan fungsi masing-masing secara konsisten dan bertanggungjawab.

BACA JUGA: Pemuda Muhammadiyah Imbau Kadernya Ikut Memilih Saat Pilkada

“Penyelenggara Pilkada hendaknya bekerja profesional, independen, transparan, obyektif, akuntabel, adil, dan penuh tanggung jawab untuk terselenggaranya Pilkada yang berkualitas,” ujarnya kepada Islampos.com di Jakarta Senin (25/6/2018).

Selain itu, kata dia memastikan seluruh tahapan dan proses Pilkada berlangsung dengan demokratis,sesuai aturan, aman, tertib, dan lancar sehingga menghasilkan kepemimpinan di daerah yang benar-benar mengutamakan kepentingan dan kemakmuran rakyat di atas segalanya.

“Pemerintah dan aparatur negara hendaknya mendukung dan  memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan tugas, kewenangan, dan tanggung jawab yang tinggi,” pungkasnya.

BACA JUGA: IMM Pastikan Tuduhan yang Disangkakan ke Menteri Pertanian Hoax

Dirinya juga menekankan agar pemerintah dan aparatur negara hendaknya benar-benar menjaga netralitas, integritas, dan kredibilitas serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan kelompok dengan tidak menggunakan dan menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kepentingan pemenangan salah satu pasangan baik secara langsung ataupun tidak langsung. []

REPORTER: RHIO PRATAMA

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline