ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Penyebab Banjir di Bandung Menurut Balon Walkot

0

Advertisements

BANDUNG–Bakal calon Walikota Bandung, 2018-2023, Yana Mulyana, menyebut kota Bandung masih rawan banjir karena beberpa persoalan yang belum teratasi. Sejumlah penataan infrastruktur seperti tempat pejalan kaki juga justru menimbulkan masalah baru.

Menutup trotoar yang menutupi permukaan tanah justru menghalangi resapan air, kota Bandung yang posisinya cekung sangat rentan banjir. Bagi Yana seharusnya pemerintah tidak hanya mengandalkan resapan air untuk penanggulangan banjir, akan tetapi juga perlu dibuat lubang-lubang resapan air.

“Posisi Kota Bandung ini kan cekung jadi air itu menggenang ditengah, seharusnya drainase itu dibenahi hingga hilir, dan dibuat resapan air,” kata Yana kepada Islampos.com di Bandung, Kamis malam, (30/11/17).

Menurut pantauan yang dilakukannya saat ini dikotak bandung masih minim resapan air, seharusnya resapan-resapan tersebut dibuat dipinggir jalan yang saat ini tertipu oleh trotoar.

“Silahkan saja lihat, pinggir jalan juga ditutup jadi tidak ada resapan,” terang Yana.

Selain itu persoalan lain seperti kemiskinan dan kesehatan juga masih terdapat dikotak bandung. Hal tersebut didapatkannya saat berkunjung pada warga Bandung.

“Silaturahmi dengan semua warga, persoalan kesehatan juga ternyata tidak kelihatan dipermukiman,” ujarnya. []

Reporter: Saifal
Editor: Rifki

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline