Ini Komentar HNW terhadap Video Samawi yang Dukung Jokowi 2 Periode

0

JAKARTA—Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menggelar halal bi halal sekaligus deklarasi dukungan kepada Joko widodo (Jokowi) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7/2018). Video yang merekam kegiatan tersebut pun menyita sorotan berbagai pihak.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid turut berkomentar. HNW yang telah melihat video tersebut, mengatakan bahwa massa yang memakai kaus ulama muda itu tak terlihat seperti ulama.

BACA JUGA: Hadiri Halal Bihalal Samawi, Ini Pesan Jokowi untuk Ulama dan Umara

“Iya, iya, saya sudah lihat juga. Jadi, ya, banyak yang menyuarakan jangan bawa-bawa agama dalam politik, jangan politisasi agama, tapi kemudian terjadilah pengerahan massa yang disebut ulama muda. Tapi kalau dilihat dari yang hadir itu, tampang ulamanya nggak kelihatan,” kata Hidayat di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Dalam video tersebut, massa Samawi tampak memakai kaos ulama muda. Padahal, menurut HNW, penyebutan ulama muda itu kurang tepat, mengingat massa juga terdiri dari remaja tanggung dan ibu-ibu lanjut usia.

“Istilah muda lagi, kayak masih anak-anak, sebagian malah ibu-ibu yang cara berpakaiannya saja tidak menandakan bahwa mereka ulama,” imbuh dia.

Hidayat menegaskan, seharusnya Pilpres 2019 dijauhkan dari pencitraan. Apa yang terjadi dalam video itu, menurut Hidayat, dapat merugikan Jokowi sebagai capres yang didukung pihak Samawi.

“Menurut saya, harusnya kontestasi menuju pada Pilpres 2019 diisi dengan hal-hal yang betul-betul menghadirkan kejujuran, menghadirkan fakta dan jangan lagi pencitraan-pencitraan ataupun penggalangan-penggalangan yang justru akan menghadirkan antipati,” sebut Wakil Ketua MPR itu.

BACA JUGA: HNW: Harusnya Palestina Berterima Kasih Benderanya Dibawa dalam Demonstrasi Damai

Solidaritas Ulama Muda Jokowi yang mendukung Presiden Joko Widodo memimpin Tanah Air untuk periode 2019-2024 disebut merupakan gabungan para santri. Samawi mendeklarasikan dukungan tersebut di hadapan Presiden Jokowi sendiri yang turut didampingi Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki. []

SUMBER: DETIK

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline