ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Kenapa Lantai Masjidil Haram Terasa Sejuk Meski Panas Terik Matahari

Foto: AP Photo
0

ARAB SAUDI–Setiap orang yang sudah melakukan ibadah umrah atau Haji ke tanah suci Mekkah, pasti merasakan kesejukkan saat menginjakkan kaki di Masjidil Haram atau saat mengelilingi Ka’bah. Seperti diketahui, Arab Saudi memiliki cuaca yang bgitu panas di kala siang hari.

Hal ini banyak menimbulkan pertanyaan dari para jemaah yang sedang melakukan ibadah haji atau umrah. Sehingga, tak jarang mereka berdebat terkait hal ini.

Dilansir Al-Arabiya, Senin (30/1/2017), Kantor Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci mengungkapkan bahwa kesejukan yang terasa di lantai Majidil Haram karena jenis marmer yang digunakan untuk lantai di sekeliling masjid.

Makkah
Foto: Alarabiya

Arab Saudi memang mengimpor lantai marmer Thassos langka dari Yunani yang dapat memantulkan panas sinar matahari dan menjaga suhu lantai tetap dingin. Maka tak heran jika lantai masjid selalu terasa sejuk meski panas terik.

Sebelumnya, pihak berwenang telah menepis klaim mengenai alasan sebenarnya dibalik kesejukan Masjidil Haram, bukan dari serangkaian pipa air dingin yang diletakkan di bawah lantai marmer melainkan dari jenis marmer yang digunakan. []

loading...
loading...