islampos
Media islam generasi baru

Ini Kenapa Dr Zakir Naik Lakukan Safari Dakwah di Indonesia

Foto: Islamedia
0

JAKARTA—Cendekiawan Muslim sekaligus ulama terkemuka dunia asal India, Dr Zakir Abdul Karim Naik, dipastikan akan melakukan safari dakwah ke Indonesia pada awal April 2017 mendatang.

Safari dakwah bertajuk “Zakir Naik Visit Indonesia 2017” akan berlangsung selama sepuluh hari, sejak 01 hingga 10 April 2017 mendatang.

“Insyaallah Dr Zakir Naik akan melakukan safari dakwah di Indonesia selama sepuluh hari,” ungkap Ketua Humas Panitia Zakir Naik Visit Indonesia 2017 Budhi Setiawan kepada Islampos, di Jakarta, Sabtu (11/03/2017).

Perihal kedatangan Dr Zakir Naik ke Indonesia, itu dikabarkan atas keinginannya sendiri karena tertarik dengan Indonesia.

“Sebenarnya keinginan untuk datang ke Indonesia di akhir Maret sampai awal April ini adalah keinginan beliau (Dr. Zakir) sendiri,” kata Budhi Setiawan, Ketua Humas Panitia Zakir Naik Visit Indonesia 2017, seperti dikutip dari Republika, Senin (13/3/2017).

Awal Maret lalu Dr Zakir Naik datang ke Indonesia, ia kemudian bercerita tentang alasannya datang ke Indonesia. Kedatangan Zakir Naik ke Indonesia bukan karena undangan dari lembaga atau seseorang, jelas Budhi, tapi murni atas keinginan sendiri.

BACA JUGA: Ini Jadwal Lengkap Safari Dakwah Zakir Naik di Indonesia
Sekilas tentang Dr Zakir Naik

Menurut Dr Zakir Naik, Indonesia adalah negara Muslim terbesar di Dunia. Karena hal itulah Zakir berkunjung ke Indonesia untuk melakukan safari dakwah di beberapa kota.

“Kata Ustaz Hanny, sebagaimana layaknya Muslim yang kedatangan tamu, maka kita menyiapkan kebutuhan beliau (Dr. Zakir) selama silaturahim dengan umat Islam di Indonesia. Juga beliau lah yang memutuskan ke Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Zakir Naik berkunjung pada awal Maret kemudian berdiskusi dengan Ustaz Hanny Kristianto sebagai Wakil Ketua Pelaksana acara Zakir Naik Visit Indonesia 2017. Kemudian, Ustaz Hanny membentuk panitia dengan Al Bukhari Wahid yang kini menjadi ketua panita pelaksana acara.

Budhi juga menyampaikan, Safari dakwah bertajuk Zakir Naik Visit Indonesia 2017 akan berlangsung selama 10 hari. Dimulai sejak 1-10 April 2017. Rencananya, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah di enam kota yang ada di Indonesia. Model penyampaiannya ceramah seperti biasa, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta, bukan debat dengan peserta. []

 

loading...
loading...