Ini Kata Waketum Gerindra soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP

0

JAKARTA— Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono buka suara soal koalisi Gerindra guna memuluskan langkah menuju Pilpres 2019. Menurutnya, Gerindra terus melakukan komunikasi dengan parpol lain, namun kecil kemungkinan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Menurut pandangan saya agak sulit partai Gerindra berkoalisi dengan PDIP karena sebagian besar internal partai pasti menolak,” kata Ferry, Senin (9/4/2018).

Kendati dalam waktu dekat Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan bertemu dengan politisi PDIP Puan Maharani, Ferry membantah bahwa ini merupakan strategi politik Prabowo. Sebab, kata Ferry, pemicu pertemuan ini bermula dari keprihatinan keras Prabowo terhadap kondisi bangsa.

“Pertemuan Puan dengan Pak Prabowo kan diawali dari respons terhadap kritik keras yang disampaikan Prabowo terhadap kondisi bangsa saat ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ferry juga menilai bahwa kekompakan partai pendukung Jokowi mulai menurun. Menurutnya, hal itu disebabkan pengambilan kebijakan pemerintah yang tidak tepat.

“Saya justru melihat bahwa soliditas partai partai yang semula mendukung Jokowi menjadi agak terganggu karena faktor elektabilitas Jokowi yang terus menurun akibat menghilangnya premium dan kenaikan harga bbm, nilai rupiah yang terus menurun serta kasus Sukmawati,” ujar Ferry. []

SUMBER: MERDEKA

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline