ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Kata Idrus Marham Soal Pencabutan Dukungan Golkar terhadap Ridwan Kamil

0

Advertisements

JAKARTA –Sekjen Golkar Idrus marham, di Rapimnas Golkar, JCC, Jakarta, Senin (18/12/2017), ungkapkan alasan partainya cabut dukungannya terhadap Ridwan Kamil (Emil) dalam pemilihan gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Salah satu alasan mendasar yang melatari keputusan Golkar tersebut adalah karena Emil melakukan konvensi dalam memilih calon wakilnya. Padahal Golkar sejak awal telah mengajukan Daniel Mutaqien sebagai wakil Emil.

“Memang ada sebuah proses kemarin yang dilakukan karena tadinya itu DPP Golkar berpikir bahwa pasangan calon yang kita usulkan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien itu adalah final dan karena itu tidak ada lagi proses politik lain. Ternyata menurut informasi yang ada dan setelah kita cek itu ada konvensi dilakukan dari beberapa partai yang ada bahkan ada nama baru yang masuk,” kata Idrus seperti dikutip dari Merdeka.

Related Posts
1 of 5

Idrus mengatakan, keputusan itu telah dibicarakan dengan seksama bersama ketua umum Golkar baru yakni Airlangga Hartarto. Setelah pertemuan itu kemudian diputuskan untuk mencabut dukungan.

“Kemarin setelah melakukan pertemuan khusus kemudian diambil keputusan itu,” kata Idrus.

Idrus belum mau mengungkap lantas kepada siapa rekomendasi Golkar akan dikeluarkan. Idrus juga tak mau berspekulasi bahwa Golkar akan dukung kadernya Ketua DPD I Golkar Jabar, Dedi Mulyadi yang sejak awal siap maju di Pilgub Jabar.

“Belum. Kita akan bicara nanti.Tentu semua terbuka ya,” kata Idrus singkat. []

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline