Ini Jalur Khusus untuk Raja Salman di Gedung DPR

Foto: Detik
0

JAKARTA–Dalam lawatannya ke Indonesia, Raja Salman bin Abdulaziz akan mengunjungi gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Karenanya, pihak DPR terus berbenah diri dalam rangka menyambut Raja Arab Saudi itu.

Seperti dilansir Detik, ada beberapa jalan landai yang disiapkan nantinya sejak Raja Salman akan turun dari mobilnya. Menurut para pekerja, jalan landai itu ditopang oleh besi baja. Besi-besi tersebut kemudian akan ditutup dengan tripleks di atasnya dan dipasangi karpet merah.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menjelaskan persiapan yang dilakukan DPR adalah penyesuaian untuk kondisi Raja Salman yang sudah lanjut usia. Ini juga karena Raja Salman diketahui memiliki sakit di bagian lututnya. Persiapan itu di antaranya lift khusus yang dipakai saat Raja Salman turun dari pesawat kemarin.

“Kedatangan beliau dipenuhi dengan penyiapan khusus terkait sistem keamanan beliau sebagai raja berdaulat. Kemarin bawa lift khusus karena beliau sudah tua dan sendinya tak seperti anak muda,” ujar Fahri, Jumat (24/2/2017).

Baca Juga: Hikmah di Balik Kedatangan Raja Salman, Masjid Istiqlal Mendadak Punya Lift

Seperti dilansir oleh Detik saat datang di DPR nanti, Raja Salman akan disambut oleh lima pimpinan DPR lengkap. Raja Salman pertama-tama akan masuk ke sebuah ruangan di gedung Kura-Kura.

Setelah itu, Raja Salman akan naik lift untuk ke ruang paripurna tahunan, masih di gedung Kura-Kura. Saat Raja Salman tiba di atas dan keluar dari lift, juga telah disiapkan jalan landai khusus untuk Raja Salman.

“Tentu ketika dia datang ke Istana dan gedung DPR, kita lakukan penyesuaian. Kita juga sudah berkoordinasi untuk dipersiapkan penyambutan dan acaranya. Maka kita siapkan hal khusus, seperti tangga,” imbuhnya. []

loading...
loading...