Ini Harapan Kang Emil Usai Presiden Ikut Gerakan Shalat Shubuh Berjamaah di Bandung

0

BANDUNG–Pemerintah Kota Bandung menguatkan kembali jiwa spiritual masyarakat yang beragama Islam melalui program shubuh berjamaah di Masjid. Program yang digagas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil itu apresiasi Presiden Joko Widodo.

Ridwan Kamil atau Kang Emil ingin menguatkan kembali tradisi shalat shubuh berjamaah di Masjid, terutama untuk kaum ikhwan.

“Semoga akan membuat masyarakat Kota Bandung lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta sebagai komitmen Pemerintah Kota Bandung,” kata Kang Emil, dilansir Antara, Kamis (13/4/2017).

Mendengar alasan Kang Emil, lantas membuat Presiden Jokowi turut mengikuti gerakan shalat shubuh berjamaah di Masjid Raya Kota Bandung.

“Saya berharap, kehadiran bapak Joko Widodo bisa membuat kita semakin bersemangat untuk melaksanakan salat shubuh berjamaah,” ujar Ridwan di Bandung.

Foto: Detik News.

Kang Emil menyatakan bahwa Presiden sangat mendukung program keagamaan yang dilaksanakan di Kota Bandung dan berharap kehadiran Presiden memotivasi umat Islam di Indonesia, khususnya Bandung, untuk kian mengeratkan kegiatan-kegiatan positif dalam mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Ratusan masyarakat Kota Bandung berbondong-bondong ikut shalat shubuh berjamaah di Masjid Raya Bandung yang terletak di alun-alun Kota Bandung.

Usai salat subuh, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendampingi Presiden untuk meninjau purwarupa Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul yang dipajang di halaman samping masjid.

Hanya sekitar 10 menit meninjau LRT, Jokowi dan rombongan bergegas meninggalkan lokasi dan melanjutkan kunjungan ke Cirebon. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun