ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Faktor yang Menurut ICW Lemah dalam Pemberantasan Korupsi di era Jokowi

0

Advertisements

JAKARTA-Tahun 2017, menjadi tahun yang berat bagi agenda pemberantasan korupsi di Indonesia. Berbagai hal terjadi sepanjang tahun, agenda pemberantasan korupsi diperkirakan terancam berhenti.

“Salah satunya, belum ada perbaikan tata kelola partai politik yang masih perlu dilakukan, namun di era pemerintahan jokowi hal ini belum dilaksanakan,” kata Wakil Koordinator ICW Ade Irawan dalam Diskusi Berseri Madrasah Anti Korupsi dengan tema “Catatan Akhir Tahun 2017: Satu Tahun Politik Anti Korupsi Pemerintahan Jokowi” di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2017).

Menurutnya, meskipun Jokowi didukung dominasi partai yang kuat, namun kata dia kalau perbaikan politik belum dilakukan hal ini tidak membuat perubahan yang sangat signifikan terutama untuk penegakkan korupsi dan penyelesaian penegakkan hukum.

Related Posts
1 of 23

“Di tahun 2017 ini, kami merasa kurang puas dengan kinerja pemberantasan korupsi di era jokowi. Kalau hal ini tidak segera diperbaiki  akan semakin menjadi,” tegasnya.

Ade menyebut, nantinya yang dirugikan bukan hanya masyarakat, namun justru Presiden itu sendiri karena sekaligus menepati janji nawacitanya. []

Reporter: Rhio

Artikel Terkait :

Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend