islampos
Media islam generasi baru

Ini Dia Tanda-tanda Sudah Wajib Nikah

Foto: Hipwee
0

 

ANDA sudah siap nikah tapi tidak sadar? Bagimana bisa? Coba cek apakah kamu sudah merasakan beberapa tanda di bawah ini,

1.Gelisah tentang pernikahan

Kamu sering merasa gelisah karena belum punya pasangan? Rasanya butuh bahu untuk bersandar, butuh tangan untuk digandeng, butuh telinga yang mau mendengarkan semua kisah.

Kegelisahanmu tentang pernikahan sedemikian besar, sampai-sampai mengganggu aktivitas harian dan bahkan mengganggu kekhusyu’an ibadahmu.

Ini pertanda bahwa kamu sudah di taraf wajib nikah. Segera pantaskan diri untuk menyongsong kedatangan jodohmu. Jangan malah asyik bermain-main dengan hubungan tanpa status, pacaran, dan keisengan lainnya yang bisa menjurus pada zina.

2.Sudah ada calon yang menerima apa adanya

Kalau kamu sudah bertemu seseorang yang menarik hatimu dan ternyata dia pun sudah ridha pada dirimu, maka itulah tanda kamu sudah wajib menikah.

Mau nunggu mapan dulu? Yakin calonmu masih mau setia menunggu? Yakin usia kalian masih panjang dan tidak terputus oleh kematian?  Ayo segera hubungi orangtua untuk bisa menikah!

3.Usia sudah matang

Kenapa belum juga menikah saat usiamu sudah matang? Di usia yang sudah matang, organ reproduksimu sudah siap untuk melakukan tugasnya yakni memperbanyak keturunan. Maka, ketiadaan pasangan akan membuatmu merasa hampa, karena telah menafikan fitrah.

Ayo mulai ikhtiar mencari jodoh, kalau sudah ikhtiar tapi hasilnya belum juga menemukan jodoh, evaluasi ikhtiarmu dan bertawakal pada Allah.

4. Kondisi mendukung

Orangtua mendukung, finansial mendukung, fisik mendukung, artinya kamu sudah dikenai kewajiban menikah. Jangan terus-terusan bermain-main saja. Ada kebutuhan berumahtangga yang menuntutmu untuk mendewasakan diri dalam pernikahan. Oke? []

loading...
loading...