ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Bukti Keseriusan Jerman Garap Industri Halal

Foto: metro
0

JERMAN—Pusat Penelitian Halal Amanah (Amanah HRC) Jerman dilaporkan telah meluncurkan program studi auditor halal bersertifikat secara online selama tiga bulan. Program ini untuk memberi kesempatan kepada para profesional yang telah bekerja di industri makanan dan bagi mereka yang ingin bekerja di industri halal nantinya.

“Media ini memungkinkan peserta terdaftar untuk mengakses sumber belajar setiap hari, kesempatan untuk berinteraksi dengan tutor mereka, menonton video online serta menyelesaikan tugas dan ujian mereka,” kata Ashfaq, CEO Amanah HRC yang berkantor di Moers Jerman seperti dilaporkaan Halal Focus, Selasa (1/8/2017).

Dia mengatakan, peluncuran sertifikasi Auditor Halal selama tiga bulan dipandang sebagai langkah positif bagi produsen halal utama, eksportir, penyedia logistik, peneliti dan akademisi untuk pengembangan industri Halal.
Ashfaq menyatakan bahwa tujuan peluncuran program studi ini sebagai salah satu penopang pertumbuhan industri halal yang belum pernah terjadi sebelumnya guna menciptakan peluang bagi auditor halal di berbagai segmen industri.

Menurut Ashfaq, program ini disusun dengan cermat untuk memberikan kualifikasi profesional kepada auditor dengan memberikan pengetahuan mendalam tentang konsep Halal, penjabaran rinci tentang standar dan prosedur halal.

“Tujuan dari sertifikasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas proses audit Halal dengan menggunakan kriteria standar,” tambah Ashfaq.

Industri halal global tidak hanya terbatas pada negara-negara Muslim, namun negara-negara non-Muslim juga mulai mengembangkan industri bernilai miliaran dolar ini. Meningkatnya minat terhadap industri halal yang menjanjikan, kebutuhan akan produk bersertifikat halal makin meningkat untuk memuaskan konsumen. []

loading...
loading...