Ini Antusiasme Warga AS Sambut Pelantikan Donald Trump

Foto: Reuters
0 110

WASHINGTON DC—Ada pemandangan yang kontras dalam pelantikan Presiden AS terpilih Donald Trump, dimana warga negeri paman sam itu nampak kurang antusias dalam menyambutnya.

Hal tersebut tercermin dari dua foto di atas, dimana foto sebelah kiri diambil ketika Barrack Obama mengucap sumpah jabatannya tahun 2009 lampau. Sementara di sebelah kanan adalah saat  Trump dilantik menjadi Persiden Amerika, Jumat (20/1/2017) lalu.

Public Broadcasting Service (PBS) melansir dua foto untuk membandingkan antusiasme publik AS saat pelantikan Obama di periode pertamanya sebagai Presiden AS pada 20 Januari 2009, dengan momen yang sama bagi Presiden Donald Trump di hari Jumat (20/1/2017).

Foto: Pelantikan Obama Tahun 2009. Sumber Twitter/Mark Sundstrom

Awal pekan ini, panitia penyelenggara pelantikan Presiden Trump mengatakan bahwa mereka memperkirakan sekitar 800 ribu orang hadiri perayaan pelatikan Presiden AS baru tersebut di National Mall, Washington DC.

“Kini antusiasme publik kurang dari setengah 1,8 juta orang yang hadir saat pelantikan pertama Presiden Barack Obama pada 2009,” demikian pernyataan panitia inagurasi Presiden AS. []

loading...
loading...