ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Alasannya Disdik Jabar Larang Perayaan Hari Valentine untuk Siswa

0

BANDUNG. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana, menyatakan bahwa pihaknya telah membuat surat edaran mengenai larangan merayakan Hari Valentine. Surat tersebut, sudah disebar ke seluruh SD, SMP Negeri maupun swasta yang ada di wilayahnya.

‪Surat bernomor 421/0726-Disdik itu  berisi dua hal utama yakni melarang kegiatan Valentine’s Day bagi siswa baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. Tidak hanya itu, Disdik Kota Bandung juga menghimbau kepada para orangtua mengawasi putra putrinya terkait Valentine’s Day.

‪Elih mengungkapkan pelarangan itu dibuat  tidak terlepas dari upaya meningkatkan pendidikan karakter Bandung dan menjaga kekhasan siswa di Kota Bandung yang berbudaya Sunda. Serta, menjaga norma-norma yang berlaku di Indonesia.

‪”Kalau sekolah secara institusi memang hanya melakukan kegiatan perayaan yang secara resmi sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai hari-hari yang  diperingati,” katanya kepada Antara, Senin (13/2/2017).

Terkait sanksi, Elih mengatakan karena hanya bersifat himbauan jadi, memang tak ada sanksinya. Namun, Ia berharap semua orang tua mau mengawasi aktivitas anaknya di luar sekolah.

“Ya, pengawasannya ada di orang tua juga,” kata Elih. []

Redaktur: Eppi Permana Sari

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...