ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Alasan Ronaldo Tak Bertato

0

BINTANG sepakbla dunia Cristiano Ronaldo ternyata tidak punya tato di tubuhnya. Padahal, sejumlah pesepakbola beken di dunia diketahui menggemari seni rajah tubuh itu, salah satunya Lionel Messi.

Berbeda dengan pesaingnya itu, Ronaldo justru sengaja memilih untuk tidak menghiasi tubuhnya dengan tato. Ternyata diapunya alasan khusus loh.

BACA JUGA: Ronaldo pada Anak-anak Suriah: Kuat, Percayalah, dan Jangan Pernah Menyerah

Pria berusia 32 tahun ini memutuskan untuk tidak akan pernah mentato tubuhnya karena ia secara rutin mendonorkan darah.

Di banyak negara, tato dapat mempengaruhi kelayakan seseorang untuk mendonorkan darah karena adanya risiko kontaminasi silang. Jarum tato dapat menularkan penyakit-penyakit berbahaya seperti Hepatitis B dan HIV yang kemudian bisa ditularkan melaui donor darah.

“Saya tidak memiliki tato karena saya sering menyumbangkan darah,” kata Ronaldo seperti dikutip dari  Diretta News.

Pria berkebangsaan Portugal itu juga aktif dalam kegiatan sosial. Bahkan, dia pernah dinobatkan sebagai  atlit paling dermawan pada 2015 lalu.

BACA JUGA: Unggah Foto di IG, Ronaldo Tunjukan Dukungan untuk Rohingya

Demikian juga pada Juni 2016, Ronaldo menyumbangkan bonus juara Champions League sebesar 600.000 Euro untuk amal. Hal serupa dilakukannya lagi usai memenangkan Piala Euro bersama Portugal. Dia menyumbangkan bonus £ 275.000 kepada Yayasan Kids Cancer.

Nah, itulah sekelumit kegiatan amal dan alasan mulia kenapa dirinya tidak bertato. Selain, beresiko pada kesehatan, ternyata tato juga nisa jadi peghalang seseorang untuk beramal. Makanya, Ronaldo saja tidak mau mentato tubuhnya, karena itu bisa menghalanginya dari aktivitas mulia semacam donor darah. []

SUMBER: BOLASTYLO

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Comments
Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend