Ini Alasan Polisi Panggil Dahnil Anzar terkait Kasus Novel Baswedan

0

JAKARTA–Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (20/1/2018), menjelaskan alasan penyidik memanggil Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak terkait kasus penyiraman air keras penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Menurutnya, penyidik meminta keterangan Dahnil perihal pernyataannya saat menjadi narasumber dalam acara yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta. Pernyataan itu terkesan mengandung informasi tentang  kasus Novel Baswedan yang sedang ditangani polisi.

“Kemarin yang bersangkutan menyampaikan bahwa ada beberapa saksi yang berbeda dengan saksi dari kepolisian, kemudian ada beberapa pernyataan di sana yang akan kita klarifikasi,” kata Argo.

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu menegaskan, penyidik hanya membutuhkan klarifikasi atas pernyatannya Dahnil.  Apabila saksi yang disampaikan Dahnil itu benar tentu sangat membantu polisi untuk mengungkap pelaku yang hingga saat ini masih misteri.

Argo berharap Dahnil kooperatif atau memenuhi panggilan penyidik. Dan apabila benar yang bersangkutan memiliki informasi penting yang berkaitan dengan kasus penyiraman Novel Baswedan, sebaiknya disampaikan secara resmi ke polisi untuk dijadikan bahan penyelidikan.

“Misalkan yang bersangkutan mempunyai saksi, silahkan hubungi polisi, jadi biar cepet untuk mengungkap,” terangnya.

Surat pemanggilan terhadap Dahnil itu sudah dilayangkan dan diterima yang bersangkutan. Penyidik meminta Dahnil hadir pada Senin (22/1/2018) untuk diinterogasi perihal pernyataannya tersebut. []

SUMBER: OKEZONE

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun