ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Alasan Partai Demokrat Tolak Sandiaga sebagai Cawapres Prabowo

0

Advertisements

JAKARTA—Terkait penolakan Partai Demokrat atas dipilihnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditanggapi oleh Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean.

Ferdinan mengatakan bahwa alasannya yakni elektabilitas Sandiaga Uno rendah di berbagai lembaga survei.

BACA JUGA: Duet Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, Salim Segaf: Kita Optimis Menang

“Kita kan dasar analisisnya lembaga survei tentu kawan-kawan semua pernah melihat lembaga survei. Nama Sandi kan rendah elektabilitasnya, artinya butuh perjuangan lebih keras daripada menyandingkan seseorang yang sosok elektabilitasnya lebih tinggi yaitu yang jadi pertimbangan kita,” ujarnya, pada Jumat (10/8/2018) kemarin.

Ia melanjutkan, “Ya Pak Prabowo sampaikan alasan ini kesepakatan dari teman-teman koalisi lain. Ya itu aja yang disampaikan dan beliau merasa yakin bahwa berpasangan dengan Sandiaga Uno eliau akan menangkan Pilpres 2019 nanti, itu aja.”

Related Posts
1 of 9

Menurut Ferdinand, Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) elektabilitasnya lebih tinggi dari calon lain. Apalagi elektabilitas Sandiaga masih dibawah AHY.

BACA JUGA: Diskusi Publik: Prabowo akan Ditinggalkan Umat jika Mengabaikan Ijtima Ulama

“Justru itu kalau kita lihat dari survei ada AHY, Gatot, Anies dan beberapa nama yang elektabilitasnya tinggi. Kita ingin menimang-menimang kalau Sandi jauh dibawah sekali,” jelas dia.

“Ya kita kan belum putus ya, karena komunikasi masih sama Pak Prabowo pertimbangkan untuk cari alternatif nama lain yang punya kemungkinan lebih besar ya tapi Pak Prabowo memutuskan untuk deklarasi. Kita tadi sudah dikasih tahu tapi kita belum bisa bersama-sama di sana pada saat deklarasi karena kita lagi kumpul,” tandasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline