islampos
Media islam generasi baru

Ini Alasan Obama Ajak Keluarga Liburan di Indonesia

Foto: Times
0

MANTAN Presiden Amerika Serikat, Barack Obama tengah menghabiskan waktunya bersama keluarga untuk liburan sejak Jumat (23/6/2017). Menariknya, tempat liburan yang menjadi tujuan keluarga Obama adalah Bali, Indonesia. Setelah ditelusuri, ternyata ini alasan Obama ajak keluarga liburan di Indonesia.

Entah apa yang menjadi alasan kuat Barack Obama mengajak keluarganya berlibur ke Bali, Indonesia. Namun belakangan, tulisan Obama dalam bukunya The Audacity of Hope yang ditulis sendiri oleh Obama kembali naik ke permukaan.

“Ketika saya pikir pulau itu, dan semua Pulau Indonesia, saya dihantui oleh kenangan – rasanya berjalan di lumpur dengan kaki telanjang saat menelusuri sawah, pemandangan pergantian hari dari balik pegunungan vulkanik, suara azan di malam hari, dan aroma kayu bakar, tawar-menawar di stan buah sepanjang jalan, suara hiruk pikuk orkestra gamelan yang wajahnya disinari api,” tulis Obama dalam bukunya.

Sebagaimana diketahui, Obama kecil pernah beberapa waktu menghabiskan waktunya untuk tinggal di Indonesia. Tepatnya Obama kecil tumbuh di daerah Menteng, Jakarta Pusat.

“Saya ingin mengajak Michelle dan anak-anak untuk berbagi bagian dari hidupku, untuk menjelajahi reruntuhan candi ratusan tahun di Prambanan, atau berenang di sungai tinggi di perbukitan Bali,” tulis Obama sebagaimana dikutip laman Liputan6.com, Rabu (28/6/2017). []

SatuMedia

loading...
loading...