ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Alasan MUI Mengapa Masjid Dijauhkan dari Aktifitas Politis Praktis

0

Advertisements

JAKARTA—Pidato pendiri Partai Amanat Nasional Amien Rais di suatu pengajian di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta Selasa 24 April 2018 menuai sorotan.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa’adi ikut berkomentar terkait pidatonya tersebut.

Ia menjelaskan, mengapa masjid dan tempat ibadah harus dijauhkan dari aktivitas politik praktis? Karena sering kali kegiatan politik praktis itu diwarnai dengan intrik, fitnah dan adu domba.

Related Posts
1 of 7

“Masjid hakikatnya merupakan tempat bertemunya masyarakat dengan berbagai latar belakang sosial, budaya, politik dan faham keagamaan?” ujarnya dari rilis yang diterima Islampos.com, Jumat (27/4/2018).

Dirinya menekankan, sehingga dapat dipastikan akan terjadi gesekan, konflik dan perpecahan di kalangan masyarakat jika masjid tersebut dipakai untuk tempat kampanye.

Untuk diketahui sebelumnya pendiri yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Amien Rais mengajak para jemaah ibu-ibu pengajian Ustadzah Peduli Negeri untuk berdoa dan salat malam agar pada tahun mendatang berganti presiden. []

Reporter: Rhio

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Leave A Reply

Your email address will not be published.

No Comments
  1. Yusron Rahman says

    Sebenarnya hukum syariat Islam sudah lama diterapkan, hanya saja masih berdampingan dengan hukum warisan kolonial Inggris. Semoga Brunei semakin damai dan makmur dirahmati Allah… Di Brunei tidak ada minuman keras,judi,hiburan malam, rokok diatur super ketat… Setiap saat TV berisi kajian dan ilmu bermanfaat, hanya sedikit sekali diselingi film box office atau korea. masyarakatnya sederhana sebagian besar hidup di atas air dan tidak bermewah2… Hukum Islam bermadzhab Syafi’i seperti NU di Indonesia

    1. Judhie Arif Rachmen says

      wow…sounds good..

  2. Hafiz 'benkz' Pradana says

    baladatun toyibun warofun gofur

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend