ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini 7 Sisi Lain yang Harus Anda Ketahui tentang Ramadhan di Palestina

Foto: Google Image
0

KETIKA tinggal di sebuah negara di mana mayoritas masyarakatnya adalah Muslim, Ramadhan menjadi bagian dari kehidupan kita dan bagian dari tahun yang indah. Ramadhan adalah waktu yang sangat menyenangkan, karena ada banyak acara dan perayaan selama bulan ini. Dan yang sangat menyenangkan adalah untuk berpartisipasi dalam “iftar” (berbuka puasa) dengan teman dan kolega.

Ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Ramadhan di Palestina:

1. Jam kerja lebih pendek:

Apakah Anda menjalankan Ramadhan atau tidak, Anda mendapatkan pengurangan jam kerja dari 1 hingga 2 jam setiap harinya. Yang berarti, Anda bekerja dari pukul 9 hingga pukul 3, bukan 9 – 5 seperti biasanya. Hoorray!

2. Jam Bisnis:

Selama Ramadhan jika Anda pergi ke sebuah jalan perkotaan, Anda akan berpikir ada jam malam atau mogok karena kebanyakan toko-toko ditutup, terutama restoran. Dan kebanyakan orang mencoba untuk menghindari panas dan matahari sehingga mereka tinggal di rumah. Namun, pada sore hari, ketika semua orang menyiapkan “iftar” (berbuka puasa), jalan-jalan akan penuh dan toko-toko akan dibuka kembali sampai setelah tengah malam.

3. Jumat adalah hari terburuk untuk melakukan perjalanan:

Karena banyak warga Palestina mendapatkan izin untuk beribadah di Masjid Al-Aqsa, ini berarti bahwa pos pemeriksaan penuh sesak, terutama pada hari Jumat.

4. Dekorasi:

Orang menghiasi rumah mereka dengan lampu dengan ornamen bulan sabit, bintang dan lentera. Dan jalan-jalan penuh dengan lampu warna-warni.

5. Iftar = banyak dan banyak makanan lezat:

Iftar yang berarti (berbuka puasa) terjadi ketika matahari terbenam dan setelah azan berkumandang. Iftar pada dasarnya adalah pesta, di mana Anda mulai dengan tanggal untuk berbuka puasa Anda, maka semangkuk sup, dan kemudian hidangan utama yang biasanya terdiri dari nasi dan banyak daging!

6. Makanan penutup:

Bahkan setelah makan makanan besar, selalu ada ruang untuk permen. Ramadhan dikenal dengan makanan penutup “katayef”. Katayef adalah pancake seperti pastery yang diisi dengan kenari dan kayu manis atau keju putih dan disajikan dengan sirup manis di atas. Katayef hanya dibuat dan disajikan di bulan Ramadhan, jadi itu menu umum untuk keluarga Muslim dan Kristen selama bulan Ramadhan.

7. Acara TV:

Acara TV Arab atau tayangan terbaik biasanya disiarkan selama bulan Ramadhan, karena waktu itu adalah primetime untuk banyak saluran TV. []

*source: http://www.anothervoice.info/.

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...