islampos
Media islam generasi baru

Ini 5 Ciri Laki-laki yang Pantas Dijadikan Suami

Foto: Aldi/Islampos
0

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)….” QS.An-Nur:26

Pada ayat tersebut sudah jelas, jodoh adalah cerminan diri, jadi jangan sampai kalian sampai salah memilih pasangan hidup yang akan bersama-sama menapaki kehidupan berharap ridha Allah untuk menjadi pasangan sehidup sesurga.

Muslimah pastinya mendambakan seorang laki-laki yang shaleh, taat ibadahnya, bagus akhlaknya, serta indah tutur katanya. Setiap untaian kata yang sampaikan pria tersebut di dalamnya berisi nasihat-nasihat yang indah.

Namun, kebingungan sering melanda setiap Muslimah tentang bagaimana cara mendeteksi atau melihat laki-laki tersebut baik atau tidak, bagaimana mengenali ciri-cirinya. Karena banyak yang terlihat shaleh namun setelah menikah sifat aslinya justru menunjukkan jauh dari keshalehannya.

Berikut 5 ciri laki-laki shaleh yang insya Allah baik, yang Insya Allah bisa dijadikan Referensi untuk menjadikannya calon Suami. berikut penjelasannya:

1.Baik Hubungannya Dengan Allah 

Laki-laki yang memiliki hubungan yang baik dengan Allah, bisa terlihat dari ibadahnya kepada Allah. Dari mulai ibadah shalat yang selalu tepat waktu, mengerjakan amalan-amalan sunnah, dan terlihat ingin selalu dekat dengan sang penciptanya Allah.

2. Baik Hubungannya Dengan Orang Tuanya Khususnya Ibu
Ciri kedua yang dimiliki oleh laki-laki shaleh adalah memiliki hubungan baik dengan ibunya. Ia selalu terlihat taat dan patuh pada ibunya, selalu berbakti pada ibunya karena memiliki kedekatan khusus dengan ibunya.

3. Baik dan Perhatian Pada Anak-anak
Ciri selanjutnya ialah memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap anak-anak kecil. Ia senantiasa akan akrab saat melihat anak-anak dan secara refleks ingin bermain dengan anak-anak yang dilihatnya.

4. Baik Hubungan Sosial dan Kemasyarakatannya
Hidup bertetangga adalah salah satu hal yang akan dijalani oleh setiap keluarga. Maka kemampuan menjalin hubungan kemasyakaratan yang baik adalah hal penting yang mesti dimiliki oleh sang suami sebagai kepala rumah tangga.

5. Baik Hubungannya dengan Uang
Uang bukanlah segalanya, tapi untuk mendapatkan segala-galanya butuh yang namanya uang. Suami harus memiliki integritas dalam mencari rezeki, juga bisa mengatur pengeluaran agar tidak terlalu boros dan seimbang antara pengeluaran dan pemasukan.

Itulah 5 ciri laki-laki yang insya Allah shaleh. Jika ia datang untuk melamar, jangan sampai Anda tolak. Jadi, pantaskanlan dirimu menjadi pribadi yang baik agar kelak mendapatkan jodoh yang baik pula.

Para pembaca Islampos yang dirahmati oleh Allah SWT, mudah-mudahan kita semua dipertemukan dengan suami ataupun Istri yang shaleh dan shalehah sehingga bisa sama-sama mengajak kepada kebaikan, menuntun menuju surga nya Allah SWT. Aamiin Allahumma Aamiin.[]

loading...
loading...