ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini 3 Nama yang Berpotensi Diusung Demokrat di Pilgub Jabar

0

BOGOR—Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Syarif Hasan mengatakan, Partai Demokrat akan memutuskan nama-nama calon yang akan mengisi kursi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Menurutnya, nama-nama calon yang akan diputuskan memiliki potensi untuk menjadi pemenang.

“Sebelum diputuskan PD sekali lagi melakukan evaluasi terakhir. Insya Allah minggu depan, dan akhir bulan sudah bisa diumumkan,” kata Syarif.

Syarif menuturkan ada tiga nama yang sudah masuk menjadi kandidat yakni Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil. Ketiganya disiapkan untuk kursi satu Jawa Barat (calon gubernur).

“Sebenarnya Dede Yusuf punya elektabilitas ketiga. Tapi dalam penjelasannya pada DPP, Dede mengatakan ingin fokus di DPR RI. Dan lebih memilih di DPR daripada Jabar,” kata Syarif seperti dikutip dari Republika.co.id.

Syarif menambahkan, Ridwan Kamil memiliki elektabilitas tertinggi, tetapi masih dalam batas “margin error” dengan Deddy Mizwar. Hal ini membuat Demokrat perlu mengevaluasi secara cermat.

“Dari ketiga nama ini Partai Demokrat sedang membahas, apakah akan ada calon baru, sedang kami komunikasikan,” katanya.

Syarif menyebutkan Partai Demokrat juga mempertimbangkan untuk berkoalisi dengan partai manapun. Untuk kursi wakil gubernur pihaknya belum mempersiapkan, perlu ada pembicaraan lagi dengan calon nomor satu.

“Karena harus cocok dengan nomor satu, jangan sampai begitu menang pecah kongsi,” demikian Syarif. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...