Ingin Wajah Terlihat Cerah Tanpa Editan? Begini Caranya

Foto: Tribun
0

REMAJA masa kini memang sangat berbeda dengan masa lalu. Penampilan seakan menjadi hal yang utama. Mengapa? Sebab, saat ini banyak sekali media sosial (medsos) yang bisa dijadikan ajang untuk memperlihatkan wajah seseorang. Alhasil, banyak orang rela memajang foto mereka di akun medsosnya. Dan hal itu dilakukan dengan berbagai alasan.

Maka, tak jarang kini banyak orang yang demam selfie. Bukan hanya itu, kecanggihan suatu kamera pun diperhitungkan. Mengingat, pentingnya hasil yang baik pada kualitas gambar yang dihasilkannya. Dan biasanya, hasil jepretan itu tidak langsung di share di medsos. Melainkan, diedit terlebih dahulu agar terlihat tampil lebih berbeda daripada aslinya.

Tak bisa dipungkiri hasil sempurna dari sebuah foto yang dipajang di akun medsos 90% merupakan editan. Gaya berfoto mereka ditunjang sepenuhnya oleh kamera canggih yang mempunyai berbagai macam fitur keren. Hasil yang didapat dari jenis kamera inilah yang membuat mereka tak bisa hidup tanpa alat yang satu ini.

Padahal, jika ingin mendapatkan wajah yang cerah dan dapat menarik hati orang yang melihat, kita tak perlu bergantung pada kamera editan. Sebab, hasil editan pada kamera tidak akan mengubah bentuk aslinya. Nah, jika Anda ingin hanya tak sekadar editan, maka cerahkanlah wajah Anda dengan cara yang syar’i. Bagaimana caranya?

1. Bersihkan Wajah Secara Rutin
Dengan melakukan hal ini secara rutin, maka kotoran dan debu yang menempel di wajah bisa dihilangkan. Jangan pernah melewatkan kebiasaan ini, karena pori-pori wajah yang tertutup debu dan kotoran akan menyebabkan banyak masalah seperti wajah berjerawat, flek hitam, dan lain sebagainya. Serta yang paling penting biasakanlah membersihkan wajah sambil (dibarengi) membaca shalawat nabi, seikhlas Anda.

2. Gunakan Air yang Suci (Air Bersih)
Untuk mendapatkan khasiat yang lebih baik secara lahir dan bathin, maka air yang sebaiknya digunakan tersebut adalah yang suci, bersih dan tidak terkena najis.

3. Rutin Berwudhu
Jika Anda rutin berwudhu, minimal lima kali dalam sehari, maka itu akan membuat wajah Anda menjadi lebih bersih, dan kotoran yang menempel bisa luntur. Selain itu, secara bathiniah dengan melakukan wudhu, niscaya akan menjadikan wajah orang yang melakukannya akan terlihat lebih cerah, berseri-seri, dan bercahaya.

4. Perbanyak senyum
Keriput, penuaan dini, dan kesan wajah yang cepat tua dominan terlihat pada orang yang sering manyun, murung, dan sedikit senyum. Oleh karena itu, tips merawat wajah ala Islami dengan memperbanyak senyum menjadi salah cara satu yang cukup efektif.

Jadi, masihkah Anda menginginkan wajah hasil editan? Tentu tidak bukan! Maka dari itu, mari merawat wajah bukan mengedit. []

Sumber: www.mutiarapublic.com/ www.indoberita.com

loading...
loading...