ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ingin Hapuskan Sedih dan Trauma, Ifan Seventeen Mondok di Gontor

0

JAKARTA–Pasca ditinggal istri yang menjadi korban tsunami Banten beberapa waktu lalu, vokalis band Seventeen, Riefan Fajarsyah alias Ifan, masih mengaku masih mengalami kesedihan yang mendalam.

Demi menghilangkan rasa sedih dan traumanya itu, Ifan rela menghabiskan banyak waktunya di pesantren di Jawa Timur, yakni Pondok Pesantren Gontor Darussalam.

Ifan ingin lebih mendekatkan diri pada Tuhan untuk menenangkan hati dan pikirannya.

Baca Juga: Ifan Seventeen Kini Rutin Ikut Kajian

“Jadi kan kebetulan anak kiai utama Gontor itu kebetulan teman almarhumah (Dylan) sewaktu SMP, jadi lebih ke maksudnya ya ngobrol, dapat masukan segala macam. Jadi kayak minta sehabis salat, apa doa yang harus dibaca. Seenggaknya untuk ketenangan hatiku sekarang,” ujarnya di kawasan Kalibata, Jakarta (11/1/2019).

Ifan yang saat ini berada di Ibu Kota, rencananya akan kembali ke Gontor agar lebih banyak lagi mendapatkan ilmu agama untuk beberapa lama. Namun ia tak berniat menetap.

Baca Juga: Hamil Tiga Bulan, Istri Bani Seventeen Kenang Impian Bersama Almarhum Suaminya

“Maksudnya aku ini inginnya belajar terus, mondok terus gitu, rencananya ingin ke sana lagi, mondok lagi ke Gontor lagi, mudah-mudahan bisa belajar lagi. Enggak (menetap di pondok pesantren), tetap di Jakarta, cuma di sana (pesantren) lebih ke belajar,” kata dia.

“Ya banyaklah kegiatannya, dapat masukan, belajar. Jadi aku memang masih sangat trauma sama keramaian, suara yang berisik, aku masih sangat trauma, trauma banget. Jadi sebisa mungkin aku memang sangat menghindarilah pelan-pelan, seenggaknya itu bisa mengobati aku,” demikian Ifan. []

SUMBER: VIVANEWS

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Comments
Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend