ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Inggris Siapkan Bantuan 1 Miliar Pound bagi Pengungsi Suriah

Foto: Albawaba
0

INGGRIS—Perdana Menteri Inggris Theresa May dilaporkan telah merinci paket bantuan senilai 1 miliar poundsterling bagi pengungsi Suriah. Bantuan ini dialokasikan untuk membantu korban konflik di negara itu pada bidang pekerjaan dan pendidikan, Albawaba melaporkan pada Kamis (5/4/2017).

Paket bantuan ini pernah May ungkapkan saat ia melakukan perjalanan ke Yordania, termasuk dana bantuan 840 juta pound yang dijanjikan tahun lalu dan tambahan 160 juta pound. Hal ini bertujuan untuk mendukung negara-negara ‘sumber’ pengungsi untuk mencegah warganya bermigrasi ke Eropa.

“Rencana besar ini telah disepakati di London tahun 2016 lalu. Kami ingin memberikan hasil yang nyata dan memberikan apa yang para pengungsi inginkan. Peluang kerja dan pendidikan memiliki arti yang penting bagi mereka, dibandingkan harus mempertaruhkan hidup demi mencapai Eropa. Ini jelas menjadi kepentingan nasional Inggris,” ujar May menjelang perjalanannya ke Yordania.

Yordania yang berbatasan langsung dengan Suriah, memiliki lebih dari 650 ribu pengungsi Suriah yang terdaftar.

Paket bantuan yang akan diberikan Inggris termasuk makanan, vaksinasi dan perlindungan bagi pengungsi Suriah di seluruh wilayah, serta bagi mereka yang masih di Suriah.

Bantuan ini juga akan berkontribusi terhadap pendidikan anak-anak pengungsi di Yordania dan Lebanon selama tiga tahun ke depan. []

loading...
loading...