islampos
Media islam generasi baru

Inggris Desak Myanmar Kerjasama dengan PBB

Foto: NY Daily News
0

JENEWA-Seorang Menteri Inggris pada hari Senin mengatakan, Pemerintah Inggris telah mendesak pemerintah Mynamar untuk bekerjasama dengan PBB ke negara bagian Rakhine.

“Inggris mengecam keras tragedi yang baru-baru ini terjadi terhadap Rohingya,” kata Lord Ahmad, Menteri Negara Persemakmuran dan Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam sidang ke 36 Dewan HAM di Jenewa.

“Kami mendesak semua pihak untuk mengurangi ketegangan, dan menangani krisis kemanusiaan yang terjadi terhadap Muslim Rohingya,” tambah Lord Ahmad.

Pemerintah Inggris prihatin atas terjadinya pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh militer Burma kepada etnis Rohingya, dan untuk menanggapi hal tersebut Dewan HAM membentuk tim Misi Pencarian Fakta

Sambil menunjukkan nama-nama tertentu, Menteri Lord mengatakan “Itu adalah pasukan keamanan yang memimpin serangan brutal di Rakhine. Mereka penanggung jawab utama untuk treagedi pembantaian warga sipil, dan kami telah meminta mereka mematuhi norma-norma internasional,” tambahnya.

Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia Zeid Ra’ad al-Hussein juga meminta pemerintah Myanmar untuk mengakhi operasi brutal di daerah berpenduduk Muslim di negara tersebut. [Eka Aprila]

loading...
loading...