ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Indonesia Police Watch Beri Kritik dan Masukan soal Penegakkan Hukum

0

Advertisements

JAKARTA–Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane berbicara mengenai isu penegakkan hukum era kepemimpinan Joko Widodo. Neta menilai, pemerintahan Jokowi saat ini masih lemah dalam penegakan hukum. Bahkan dirinya mengatakan, Jokowi hanya sebatas retorika dalam penegakan hukum.

“Jokowi sejauh ini masih retorika penegakan hukum,” kata Neta dalam diskusi bertajuk ‘Jelang Debat siapa Hebat’, Jalam KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Baca Juga: GP Ansor Ngadu ke Jokowi: Kami Resah dengan Kelompok Radikal

Untuk itu, kata dia, sangat penting bagi dua calon ini untuk berkomitmen dalam penegakan hukum, terutama untuk menjadikan Polisi sebagai ujung tombak dalam penegakan hukum.

Related Posts
1 of 62

“Jadi polisi ujung tombak penegak hukum harus dibersihkan dulu. Bagaimana Jokowi-Prabowo bersihkan Polisi. Sebagai ujung tombak supremasi hukum kalau tak mampu bersihkan Polisi jangan bicara supremasi hukum, itu bulshit,” jelasnya.

Baca Juga: Bukan untuk Dirinya, Prabowo Tegaskan Ingin Rebut kembali Kedaulatan Bangsa

IPW melihat setiap ganti pemerintahan Polisi selalu dijadikan alat untuk para penguasa. Untuk itu sangat penting untuk Prabowo maupun Jokowi untuk mengatasi persoalan ini.

“Masing-masing rezim Polisi jadi alat,” ujarnya. []

SUMBER: TEROPONGSENAYAN

Artikel Terkait :

Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend