islampos
Media islam generasi baru

‘Imigran Yahudi Makin Jarang Pindah ke Israel’

Foto: PIC
0

ISRAEL—Jumlah imigran Yahudi dari AS dan Prancis yang pindah ke Israel dilaporkan telah mengalami penurunan drastis dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut laporan Ha’aretz pada Senin (10/4/2017), terdapat Yahudi yang tiba di Israel sebanyak 309 imigran Yahudi yang didatangkan dari AS. Jumlah ini berkurang hingga 25 persen dari jumlah imigran yang tiba pada tentang waktu yang sama tahun 2016, yang saat itu jumlahnya 413 imigran Yahudi.

Penurunan drastis juga terjadi pada jumlah imigran Yahudi yang berasal dari Prancis dalam waktu yang sama. Berdasarkan data dari kementrian imigrasi Israel, terjadi penurunan 29 persen pada jumlah imigran Yahudi yang didatangkan dari Prancis.

Pada Januari-Maret 2017 tercatat hanya 559 imigran Yahudi asal Prancis yang tiba di Israel. Meski ini angka yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan imigran dari negara-negara lain. Namun jauh lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah imigran yang didatangkan dari Prancis dalam rentang waktu yang sama pada tahun 2016. Yang saat itu mencapai 782 imigran Yahudi.

Secara umum, selama bulan Januari-Maret 2017, penjajah Israel telah mendatangkan 5.311 imigran Yahudi dari seluruh penjuru dunia.

Angka ini kurang dari 6 persen dibandingkan dengan tahun 2016. Satu-satunya negara asal imigran Yahudi yang bertambah adalah Rusia. []

loading...
loading...