ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Imam Palestina Ini Sangat Bersyukur Impiannya Terwujud Kunjungi Indonesia

Foto: Republika
0

PALEMBANG–Keindahan negeri Indonesia, ternyata tidak hanya diketahui oleh warganya saja. Banyak warga mancanegara yang ingin sekali berkunjung dan menikmati indahnya alam Indonesia. Salah satunya, Imam Palestina, Syeikh Muhammad Ibrahim Hassan Al-Jadi.

Syeikh Muhammad Ibrahim mengatakan, dirinya sudah lama sekali tertarik dan bermimpi bisa mengunjungi Indonesia bersama keluarganya tercinta. Dan keinginannya itu, baru bisa terwujud saat diundang mengisi tausiyah di Masjid Al-Raiyah DPRD Sumatera Selatan, Palembang.

“Saya dulu berkeinginan mengunjungi Indonesia karena negara yang indah, dan Alhamdulillah terwujud, meskipun belum bersama keluarga,” ungkap Syeikh, lansir Republika, Rabu (14/6/2017).

Dalam banyak hal, ia menambahkan, kebaikan hati masyarakatnya, murah senyum, dan kesantunan akhlaknya menjadi keindahan tersendiri bagi Indonesia. “Bahkan, Indonesia jauh lebih baik dibanding di negara lain soal sikap menghargai perbedaan orang lain.”

Yang paling utama adalah bantuan serta dukungan warga negara Indonesia untuk kemerdekaan Palestina. “Bantuan yang diberikan Indonesia berupa makanan, peralatan ataupun tempat tinggal, telah banyak mengurangi kesedihan bangsa Palestina,” tutur Syeikh Muhammad Ibrahim.

Ia juga sempat mengungkapkan pendapat menangani isu intoleransi sedang hangat di Indonesia, dimana menurutnya Indonesia masih tergolong negara yang baik dalam bertoleransi.

“Tentu umat Muslim Indonesia sudah mengetahui jika di dalam Islam seorang Muslim terhadap non-Muslim tidak boleh saling mengganggu, senantiasa disarankan untuk berbuat baik kepada siapapun, dan itulah alasan Indonesia masih toleran,” kata Syeikh Muhammad.

Sementara, orang-orang di negara Arab, terutama Palestina, sangat menyukai orang Indonesia karena mereka terkenal ramah, sederhana namun tetap bahagia. Orang Indonesia mudah dalam berinteraksi terhadap bangsa lain.

Ada momen mengharukan ketika Syeikh menyelesaikan tausyiahnya, dimana jamaah masjid bergantian memeluk Imam Palestina tersebut. Bahkan, di antaranya meneteskan air mata setelah menonton tayangan kondisi terkini Palestina dan Suriah saat tausyiah.

Salah satu jamaah, Rudi mengaku sedih melihat kondisi bangsa Palestina pada tayangan tersebut. Oleh karena itu, menurutnya memeluk Imam Syeikh Muhammad sama saja memeluk seluruh rakyat Palestina yang menderita. Kunjungan Syeikh Muhammad Ibrahim dalam rangka menggalang bantuan dana untuk Palestina. []

loading...
loading...