ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Imam Masjidil Haram: Makanan Tidak Halal Berdampak Negatif pada Tubuh

0

PAKISTAN—Imam Masjidil Haram, Profesor Saleh bin Abdullah bin Humaid dilaporkan telah menyatakan bahwa makanan halal tidak boleh dikesampingkan karena itu merupakan prinsip dalam Islam.

Untuk itu Profesor bin Humaid meminta masyarakat Muslim merancang strategi yang tepat untuk ketersediaan makanan halal.

“Tak hanya makanan, tapi minuman dan obat-obatan juga harus halal, karena makanan haram memberi efek negatif pada tubuh,” kata Prof Humaid saat mengisi dialog di sebuah universitas di Islamabad, Pakistan, dunyanews melaporkan pada Rabu (25/10/2017).

Menurut Humaid, mengembangkan industri halal merupakan tindakan yang hebat. Ia bahkan menjamin Akademi Fiqih Arab Saudi akan segera memasukkan industri halal sebagai panduan baru. Ia pun meminta agar Pakistan dan Arab Saudi menjalin hubungan baik di bidang itu.

Menanggapi pernyataan Imam Masjidil Haram, Menteri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pakistan, Mir Dostain Domki yang turut hadir mengisi dialog bersama Prof Humaid berkata kementeriannya sudah lama mengamati perkembangan industri halal dan telah membentuk Otoritas Halal Pakistan.

“Semua sudah disetujui parlemen dan akan segera berjalan,” ujar Domki.

Ia pun sepakat dengan Prof Humaid, makanan halal adalah prinsip dan harus segera dijadikan sebuah industri besar. Karena itu, Domki akan berkoordinasi dengan berbagai kementerian untuk memenuhi permintaan daging halal dan tetap menjalin hubungan dengan Saudi dalam bidang itu. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...