islampos
Media islam generasi baru

Imam Masjid Nabawi Diisukan Meninggal, Ini Klarifikasinya

0

SETELAH diisukan meninggal dunia tahun lalu, Imam dan khatib Masjid an-Nabawi, Madinah, Syekh Ali al-Hudzaifi, kini kembali dikabarkan tutup usia.

Kabar burung soal meninggalnya Imam Masjid Nabawi tersebut beredar luas baik di media sosial dan sejumlah situs-situs abal-abal. Namun ternyata, seperti dilansir dari portal okaz.com.sa, Imam Masjid Nabawi yang bernama lengkap Syekh Ali bin Abdurrahman al-Hudzaifi tersebut masih dalam kondisi sehat wal afiat.

Kepala Humas dan Pers Badan Pengurus Masjid an-Nabawi Madinah Syekh Abd al-Wahid al-Hithab, menegaskan bahwa kabar yang sempat beredar viral di media sosial sepanjang pagi ini sama sekali tidak benar.

“Beliau Syekh al-Hudzaifi sehat-sehat saja dan Allah SWT masih menjaga beliau,” kata dia.

Syekh al-Hithab mengajak netizen untuk cermat dalam menerima dan menyebarkan berita, dan tidak gampang percaya begitu saja. Terlebih jika berita tersebut jelas-jelas hoax.

“Hati-hati mengonsumsi berita kategori seperti ini,” tutur dia.

Tahun lalu berita tentang wafatnya al-Hudzaifi yang dikenal menguasai ilmu qiraat dari 10 imam qiraat itu, pernah menggemparkan. Namun, berita tersebut dibantah langsung oleh pihak keluarga.

Seperti diketahui, karakter bacaan Al-Quran dari Syekh al-Huzaifi bagi masyarakat Indonesia cukup familier dan meleganda. []

Sumber: Republika.

loading...
loading...