islampos
Media islam generasi baru

Ikuti Langkah Muslim Inggris, Kanada Gelar Acara Masjid ‘Open House’

Foto: aboutislam
0

KANADA—Masjid di sekitar Montreal Kanada dikabarkan telah membuka pintu mereka pada Ahad (12/2/2017). Kegiatan ini untuk menyambut masyarakat dari semua agama untuk dapat saling berdiskusi membangun pemahaman antar pemeluk agama.

Dewan Muslim Montreal mengatakan acara ‘open house’ adalah kesempatan untuk memberikan belasungkawa, bertanya atau melibatkan anggota masyarakat umum untuk duduk bersama umat Muslim, Aboutislam melaporkan pada Ahad.

Dewan Muslim Montreal memiliki 14 masjid yang mengadakan acara ‘open house’ ini.

The Khadijah Masjid Islamic Centre di Pointe-Saint-Charles, yang telah dirusak orang tak dikenal pada 2 Februari lalu, menjadi di antara pusat-pusat yang berpartisipasi.

Pada halaman Facebook-nya, Dewan Muslim Montreal menggambarkan acara ini sebagai kesempatan untuk menghilangkan prasangka buruk tentang Islam.

Acara ini datang dua minggu setelah enam jamaah tewas dan 19 luka-luka ketika seorang pria bersenjata menyerang masjid Kota Quebec pada 29 Januari.

Serangan itu memicu demonstrasi solidaritas dengan umat Islam di seluruh Quebec dan Kanada.

Awal bulan ini, lebih dari 150 masjid dan pusat Islam di Inggris juga telah membuka pintu mereka untuk menyambut masyarakat yang ingin mengetahui Islam. []

loading...
loading...