islampos
Media islam generasi baru

Ikut Pilgub California 2018, Dokter Muslim Ini Siap Lawan Kebijakan Trump

Foto: Arabnews
0

AS—Seorang dokter Muslim kelahiran Pakistan dikabarkan telah maju sebagai calon wakil gubernur California pada pemilihan 2018 mendatang, Arabnews melaporkan pada Kamis (30/3/2017).

“Saya bangga menjadi seorang Muslim dan saya mencintai Amerika,” kata dr Asif Mahmud pada konferensi pers di depan gedung federal dekat kantor Imigrasi dan Bea Cukai AS, Rabu (29/3/2017).

Mahmud maju dengan platform menyelamatkan Undang-Undang Perawatan Kesehatan Terjangkau, memberikan pendidikan kuliah gratis dan berjuang melawan apa yang disebut “Kebencian Donald Trump.”

“Presiden Trump terus menyerang orang seperti saya: imigran, berkulit coklat dan Muslim. Saya katakan padanya bahwa semua itu salah. Sudah waktunya untuk menghapus segala kebencian. California harus menjadi pemimpin untuk melawan Trump dan saya akan melawannya jika memang harus,” tegas Mahmud.

Dokter spesialis paru ini mengatakan bahwa ia datang ke AS karena ia ingin keluarganya tinggal di tempat “Yang menjunjung tinggi nilai keragaman dan toleransi.”

Lahir di sebuah desa kecil di pedesaan, Mahmud pindah ke Kentucky pada 1990-an untuk menyelesaikan sekolah kedokteran. Lalu ia datang ke California selatan pada tahun 2000 dan tinggal di dekat Los Angeles bersama istri dan tiga anaknya.

Sebagai calon pemimpin dari kalangan Muslim yang pertama kali, Mahmud dihadapkan pada tantangan untuk membangun koalisi di seluruh negara bagian, yang tegas menjunjung hak-hak sipil. Dia mulai dikenal sebagai calon dari kalangan Muslim yang membentuk persentase kecil dari orang-orang yang tinggal di California. []

loading...
loading...