islampos
Media islam generasi baru

Idul Adha Tahun Ini, Organisasi Islam AS Kirim 896 Hewan Kurban ke Palestina

Foto: PIC
0

PALESTINA—Muslim Palestina dilaporkan telah mendapat banyak bantuan daging kurban pada Idul Adha tahun ini. Salah satu nya adalah Badan Bantuan dan Pemberdayaan Pengungsi Palestina PBB (UNRWA). UNRWA menyatakan bahwa pihaknya telah membagikan 896 domba bagi 2688 keluarga pengungsi Palestina.

UNRWA mengatakan pembagian daging kurban ini terlaksana atas partisipasi dari Islamic Relief Organization di AS yang bantuannya mencapai 300 ribu dolar.

Dalam pernyataannya, UNRWA menyatakan bahwa program ini diberikan kepada keluarga-keluarga pengungsi Palestina yang hidup dengan pendapatan kurang dari 1,74 dolar per-jiwa dalam sehari. Di mana setiap tiga keluarga mendapatkan satu ekor domba.

Program ini merupakan bagian dari upaya UNRWA untuk meringankan kelangkaan keamanan pangan di tengah-tengah keluarga-keluarga pengungsi palestina di Jalur Gaza. Agar mereka bisa ikut merayakan idul Adha di tengah-tengah tingginya tingkat kemiskinan di Jalur Gaza.

Disebutkan, lebih dari 80% penduduk Jalur Gaza bergantung pada bantuan kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka berupa makan, pendidikan dasar, pelayanan kesehatan dan tempat tinggal. []

loading...
loading...