ICW: Sektor Infrastruktur era Jokowi Rawan Sumber Korupsi

0

JAKARTA–Wakil Koordinator ICW Ade Irawan menilai sektor infrastruktur di era Presiden Joko Widodo -Jokowi- sangat rawan menjadi sumber korupsi karena anggaran yang berlimpah dan lemahnya pengawasan.

“Maka syarat agar program Jokowi sukses, program pembangunan insfrastruktur yang dimulai dengan pemberantasan korupsi dan progamnya tidak diselewengkan,” kata Ade kepada Islampos.com, Kamis (28/12/2017).

Ade mengungkap, titik rawan korupsi infrastruktur dimulai dari proses perencanaan anggaran, adanya proses bagi-bagi, pengaturan spesifikasi barang dan lainnya.

“Jadi speknya mulai diatur, siapa yang akan memenangkan langlah selanjutnya tender, kalau sudah ditentukan siapa yang akan menang, kemudian panitia akan mengarahkan kepada pemenang tersebut,” terangnya.

Pihaknya meminta kepada Presiden agar memperhatikan proses-proses yang bebas korupsi, agar tidak tidak terlena dengan kebijakan pembangunan.

“Harus jadi perhatian Jokowi, bukan hanya bangun – bangun saja, tapi proses perencanaan harus bebas dari korupsi,” pungkasnya. []

Reporter: Rhio

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline