ICMG Kampanyekan pesan ‘Hallo, Saya Adalah Muslim’

0

LONDON— organisasi Komunitas Islam Milli Gorus (ICMG) menggelar sebuah acara untuk menggugah empati sekaligus memecahkan ketakutan dan prasangka terhadap Muslim di Stasiun King’s Cross, London pusat, Kamis (5/4/2018).

“Minggu ini, organisasi Komunitas Islam Milli Gorus (ICMG) akan mengajak ribuan pemuda Muslim yang tinggal di Eropa, Australia dan Kanada, di jalanan dan menyampaikan pesan ‘Hallo, saya adalah Muslim’ untuk memperkenalkan diri,” demikian informasi dalam siaran pers yang beredar.

ICMG juga merilis pernyataan, “Berkomunikasi dengan orang secara individu adalah cara paling alami dan terbaik untuk mempromosikan pemahaman dan empati.”

Menurut ICMG, acara itu digelar untuk membuka komunikasi antar muslim dan non-muslim.

“Kami telah menyiapkan acara ‘Halo, Saya adalah Muslim’ untuk mendorong komunikasi timbal-balik dan kerja sama antara Muslim dan non-Muslim,” kata Kemal Ergun, ketua kelompok itu.

Acara ini diharapkan dapat menunjukkan sikap saling pengertian kaum muda Muslim di tempat-tempat umum di berbagai negara termasuk Jerman, Belanda, Prancis dan Austria.

Dalam pernyataan tertulis ICMG, acara ini juga akan melibatkan partisipasi dari lebih dari 500 masjid di seluruh Eropa. []

SUMBER: ANADOULU

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline