Ibu dan Anak Ini jadi Polisi Berjilbab Pertama di Skotlandia

0

SKOTLANDIA—Seorang Muslimah dan putrinya ditetapkan sebagai petugas polisi berjilbab pertama di Skotlandia.

“Saya mencoba berjilbab agar jilbab bisa diterima masyarakat,” ujar Aleena Rafi, 19, dalam sebuah pidato di Akademi Polisi di Tulliallan, The Herald Scotland melaporkan pada Senin (23/1/2017).

Related Posts
1 of 100

“Kepolisian Skotlandi telah menyatakan bahwa jilbab tidak akan menjadi masalah. Orang-orang memiliki stereotip negatif terhadap wanita dari etnis minoritas yang mengenakan jilbab. Kini, orang-orang akan melihat kami bisa melakukan apapun dan tidak akan lagi menganggap kami lemah,” tambah Aleena Rafi.

Shafqat Rafi, ibu, dan putrinya Aleena Rafi dari Clydebank, mampu bergabung dengan kepolisian Skotlandia setelah Philip Gormley, Kepala Polisi Skotlandia mengizinkan polwan Muslim mengenakan jilbab. Tujuan kepolisian Skotlandia mengizinkan jilbab adalah untuk meningkatkan keragaman dalam barisan polisi.

Jilbab yang dikenakan Shafqat dan putrinya telah menciptakan “Tim Aksi Positif”  yang bisa menarik lebih banyak orang-orang dari latar belakang etnis minoritas untuk bergabung menjadi anggota kepolisian. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline