islampos
Media islam generasi baru

Ibaratkan Dirinya Nemo, Ahok Ditegur Hakim

Foto: www.aktual.com
0

JAKARTA—Dalam sidang lanjutan kasus penistaan agama, Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto menegur terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena mengibaratkan dirinya sebagai ikan Nemo.

Hakim Dwiarso Budi Santiarto menegur Ahok karena menganggap bahwa cerita itu adalah di luar nota pembelaan yang sudah disusun.

“Saudara terdakwa, Saudara jangan keluar dari apa yang Saudara baca. Karena yang Anda baca itu ditulis di situ,” ujar Dwiarso, seperti dikutip dari Tempo, Selasa (25/4/2017).

Ahok dalam pembacaan pledoi mengibaratkan dirinya sebagai ikan kecil Nemo yang berenang di Jakarta. Pengalamannya itu diceritakan Ahok ketika ditanya oleh seorang anak TK.

“Bicara melayani orang lain, saya ketika ada anak-anak TK yang menemui saya di Balai Kota, saat itu ada anak TK bertanya, saya ingin tanya sama bapak kenapa bapak melawan semua orang, melawan arus. Ribut sama semua orang,” ujar Ahok.

“Kemudian saya mengajak mereka ke Balai Kota untuk menonton cuplikan film Finding Nemo,” ujarnya.
Dalam perkara ini, Ahok dituntut hukuman satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun. Ia dinyatakan bersalah melanggar Pasal 156 KUHP. []

loading...
loading...